Saturday, April 16, 2016

Sedikit Tips yang harus anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pasir pada wajah

Menghilangkan jerawat pasir
Jika berbicara tentang jerawat , pasti anda mengetahui jerawat pasir kan , dan mungkin anda mengalaminya , jerawat pasir cenderung lebih banyak muncul pada permukaan wajah yang cenderung berukuran kecil kecil, dan saya yang menjadi korban atas jerawat ini so dengan cara ini saya bisa menanggulangi timbulnya jerawat saya ,sedikit tidaknya saya bisa memperindah wajah saya secara alami , nah di blog ini disini akan saya share sedikit tentang penanganan terhadap jerawat pasir yang mengganggu kehidupan anda :D so mari kita lihat.

Biasanya jerawat pasir nampak berkumpul menjadi satu di daerah pipi. Sehingga hal ini tentu saja akan membuatmu kurang percaya diri di hadapan orang lain. Oleh karenanya, melakukan berbagai perawatan untuk pengobatan jerawat pasir haruslah pintar-pintar memilih terapi yang cocok.

  • Olesan tomat

Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan buah tomat sebagai bahan dasarnya. Selain mampu mengatasi masalah jerawat pasir, tomat juga punya peranan penting untuk kecanikan kulitmu.

1. Caranya, ambil tomat segar lalu potong menjadi dua bagian, 

2. oleskan masing-masingnya ke bagian wajah berjerawat.

3. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4.  Rasakan perbedaanya selama beberapa hari kedepan pasti akan nampak lebih fresh dan segar.

  • Campuran Jeruk Nipis dan Air Mawar

Sudah sejak dulu sebagian masyarakat percaya kalo memakai bahan tradisional dari campuran jeruk nipis dan air mawar mampu menyembuhkan jerawat pada wajah. Hal ini juga didukung adanya kandungan asam atau citric acid yang bagus dalam mengangkat sel-sel kulit mati.1. Caranya, ambil perasan jeruk nipis secukupnya lalu campurkan dengan sedikit rendaman air mawar (perbandingan 1:1).2. Dilanjutkan dengan pengolesan pada area wajah yang berjerawat kemudian tunggu sampai 15 menit lamanya.3. Baru kamu bisa membilasnya dengan air hangat.4. Lalukan secara rutin selama 7 hari kedepan untuk melihat perubahan yang signifikan.

  • Masker Beras

Perlu kamu ketahui kalo beras ternyata kaya akan kandungan vitamin C, E dan squalance oil yang mampu menjaga dan merawat kulitmu agar tetap halus serta cerah setiap saat.1. Caranya sediakan beras organik (sudah dicuci bersih) kemuadian rendam selama 24 jam.2.  Keesokan harinya haluskan berasa tersebut sampai benar-benar halus,3. sesudah itu keringkan di bawah terik matahari sampai kering seutuhnya.4. Barulah masker beras siap dipakai untuk menghilangkan atau menghaluskan kulit wajahmu.

  • Mentimun
Jerawat termasuk kedalam salah satu penyakit pada kulit yang hampir dialami semua orang baik wanita ataupun pria. Salah satu alternatif mengatasi jerawat secara alami yaitu menggunakan mentimun , so mari kita lakukan .
1. siapkan mentimun yang masih segar, lalu cuci sampai bersih. 
2. Setelah itu, haluskan mentimun sampai lembut seperti pasta dan beri campuran yoghurt sambil diaduk rata. 
3. Selanjutnya bersihkan kulit wajah terlebih dahulu dan keringkan. 
4. Kemudian aplikasikan masker mentimun tersebut pada kulit wajah secara merata dan biarkan semala 30 menit sampai meresap dan mengering dengan sendirinya.
5. Terakhir bilas dan bersihkan masker mentimun dengan air hangat. 
Lakukan cara ini secara rutin dan teratur untuk hasil yang optimal.
  • Cuci wajah secara teratur

Sebagian besar dari kalian mungkin tau tentang perawatan wajah yang harus dibersihkan secara teratur setiap hari , mungkin ada yang menganggap ini hal yang lumrah yang dilakukan setiap hari hal inilah yang terpenting untuk menghindari timbulnya jerawat pasir pada wajah sedikit tidaknya kamu bisa mengatasi / memperlambat timbulnya jerawat, kamu bisa meluangkan waktu 2-3 kali sehari untuk membersihkan wajah dengan air bersih. Utamanya di malam hari agar besoknya bisa tetap bersih dan tampil lebih cerah. Hindari juga penggunaan waslap dalam membersihkan wajah karena beresiko iritasi.So sekian artikel dari saya saran saya sih rajin rajinlah merawat kulit wajah anda dan tetap waspada dengan apa yang anda gunakan sebagai bahan pembersih wajah anda karna mungkin wajah kulit anda cenderung sensitif mengenai ransangan dari luar , terima kasih salam dari single



0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.