Sunday, March 20, 2016

Tutorial Membuat Akun Twitter Dengan Mudah


Media sosial Twitter sering sekali digunakan sebagai media informasi atau promosi secara online. Beberapa politikus bahkan menggunakan twitter sebagai media untuk kampanye mereka. Dampaknya memang sangat besar bagi banyak orang, efek viral dari media sosial di dunia maya ini besar pengaruhnya di dunia nyata. Walaupun Twitter sudah sangat populer saat ini, ternyata ada banyak juga orang yang belum mengetahui cara daftar dan membuat akun di twitter.
Berikut ini adalah cara membuat Twitter baru dan membuat settingan dasar di Twitter dengan mudah dan cepat .


I. Cara Membuat Akun Twitter

1. Langkah pertama adalah membuka halaman website Twitter.com Klik tombol “Sign up for twitter” yang ada di bagian bawah kanan website tersebut. Lihat gambar di bawah ini:
mendaftar twitter
2. Setelah melakukan langkah pertama, nanti akan muncul halaman berikutnya, dimana kita harus mengisi kolom yang disediakan dengan data diri.
  • Full name: Isi dengan nama lengkap
  • Email address: Isi dengan alamat email Anda
  • Create password: Masukkan password yang Anda inginkan, pastikan password cukup kuat agar akun twitter tidak mudah dibajak orang lain. 
  • Lalu klik tombol “Create my account”
Lihat gambar di bawah ini:
mendaftar twitter
3. Setelah melakukan langkah ke 2, nanti akan muncul halaman baru. Pada halaman tersebut akan terlihat tampilan seperti di bawah ini :
mendaftar twitter
Klik tombol “Next” yang ada pada halaman tersebut, dan follow setidaknya 5 orang terkenal yang ada di halaman Twitter tersebut. Sebenarnya Anda tidak harus memfolow orang-orang tersebut, tapi ini adalah langkah awal yang baik jika ingin terhubung dengan orang-orang terkenal yang ada di Twitter. Lihat gambar:
mendaftar twitter
4. Bukalah email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Twitter tadi. Periksa inbox Anda dan temukan email dari Twitter yang berisi link yang bertuliskan “Confirm your account now” atau URL yang digunakan untuk konfirmasi. 
mendaftar twitter
Klik link/ URL tersebut, nanti akan muncul halaman baru di browser Anda. Pada halaman tersebut akan terlihat informasi bahwa email Anda sudah dikonfirmasi oleh pihak Twitter. 
mendaftar twitter
Sampai pada langkah ini sebenarnya Anda sudah berhasil membuat akun Twitter Anda dan Anda tinggal mnyetel semua kekurangan pada akun anda .
Semoga artikel ini bermamfaat , sisipkan komentar anda tentang artikel ini .

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.