Wednesday, March 23, 2016

Android emulator untuk PC / Tips & Trik bermain smartphone APK lewat PC


BlueStacks adalah sebuah aplikasi yang bisa di gunakan pada sistem operasi Windows dan Mac sebagai emulator untuk android OS. Sayangnya untuk sistem operasi Windows sampai sekarang Bluestacks masih dalam versi beta (percobaan), namun setelah saya coba sendiri hasilnya sangat memuaskan.
Seorang bernama Rosen Sharma dari India mempunyai ide untuk membuat software Bluestacks yang mulai di kembangkan sejak tahun 2010. 

Kelebihan/kegunaan BlueStacks


Dengan menggunakan BlueStacks anda akan bisa menginstall dan menjalankan aplikasi atau game yang berbasis android di dalam sistem operasi Windows (PC) ataupun Mac.

Aplikasi/Game yang ada atau bisa di install di BlueStacks 

Untuk aplikasi/Game, sampai saat ini BlueStacks menyediakan sekitar 750.000 android app yang bisa anda jalankan di PC ataupun Mac.

Lama waktu yang di butuhkan untuk menginstall BlueStacks 

Jika anda baru pertama kali menginstall BlueStacks mungkin akan membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit atau bahkan 30 menit, memang cukup lama tapi yang pasti sebandinglah dengan hasil yang akan kita dapatkan nantinya.

Menginstall aplikasi android di BlueStacks ?

Setelah proses penginstallan BlueStacks berhasil pada sistem operasi Windows (PC) atau Mac milik anda. BlueStacks telah menyediakan aplikasi app store (berada pada menu MyApp pada BlueStacks) untuk android yang bisa di gunakan untuk melakukan pencarian aplikasi/game dengan hanya tinggal mengetikan nama aplikasi/game yang anda kehendaki pada kotak pencarian kemudian apabila sudah ketemu anda tinggal klik install dan tunggu beberapa saat sampai proses penginstallan selesai.
Screenshot :



Berikut Sekilas Video Bluestacks :


Anda bisa mendapatkan BlueStacks App Player di situs web resminya di alamat link di bawah ini.

Link Downloads Bluestacks 2 Terbaru :

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.